Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Ganjil-Genap Tol Jakarta-Cikampek, Transjakarta Dioperasikan

Senin 12 Mar 2018 11:39 WIB

Rep: Mas Amil Huda/ Red: Esthi Maharani

Kendaraan mobil dengan nomor polisi ganjil memutar balik saat hari pertama pemberlakuan sistem ganjil genap di Gerbang Tol Bekasi Barat 1, Bekasi, Jawa Barat, Senin (12/3).

Kendaraan mobil dengan nomor polisi ganjil memutar balik saat hari pertama pemberlakuan sistem ganjil genap di Gerbang Tol Bekasi Barat 1, Bekasi, Jawa Barat, Senin (12/3).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Selain bus premium, Transjakarta juga mengoperasikan bus reguler

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penerapan ganjil genap bagi kendaraan pribadi di pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur dimulai Senin (12/3). Transjakarta mengoperasikan bus premiumnya untuk mengantisipasi perpindahan pengguna dari kendaraan pribadi ke angkutan umum.

"Transjakarta akan mengoperasikan 20 bus premium, Royaltrans, untuk melayani masyarakat," kata Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta.

Kapasitas bus ini bisa menampung penumpang duduk sebanyak 30 pelanggan dan penumpang berdiri sekitar 13 orang. Komposisi ini mempertimbangkan aspek kenyamanan setiap masyarakat yang menjadi penumpang di bus tersebut.

Bus Royaltrans juga menggunakan tempat duduk dari busa yang lebar dengan konfigurasi menghadap ke depan untuk kenyamanan. Serta terdapat satu buah TV 19 inch di belakang sopir untuk menghibur para pelanggan.

Bus ini juga dilengkapi 12 kamera CCTV untuk memantau setiap area di dalam, di luar, maupun bagasi barang di dalam bus dan di luar bus. Bus juga memiliki USB Port untuk pengisian gawai di setiap kursi penumpang serta dilengkapi tempat botol minum.

Selain bus premium, Transjakarta juga mengoperasikan bus reguler yang memiliki layanan ke Bekasi baik itu Bekasi Barat maupun Timur. Budi optimis kehadiran bus Transjakarta akan menjadi solusi atas penerapan aturan ganjil genap di pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur bagi kendaraan pribadi.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA