Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Pensiunan TNI AL di Pondok Labu Jaksel Dibunuh Usai Mengaji

Jumat 06 Apr 2018 00:25 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nur Aini

Garis polisi.   (ilustrasi)

Garis polisi. (ilustrasi)

Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Istri korban selamat dari pembunuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pensiunan TNI AL di wilayah Pondok Labu, Jakarta Selatan ditemukan dalam keadaan tewas saat masih mengenakan sarung dan peci di dalam rumahnya pada Kamis (5/4).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, istri dari korban sempat kabur ke rumah tetangga dan selamat dari pembunuhan yang terjadi pada Kamis (5/4) pukul 18.00 WIB itu.

"Korban ditemukan dalam posisi tengkurap di atas kasur, memakai peci motif kembang Palembang berwarna hijau coklat, dan mengenakan sarung," ujar Argo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (5/4).

Korban diketahui bernama Hunaedi (83 tahun), merupakan pensiunan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). Sementara sang istri yang juga sebagai saksi bernama Sopiah (78 tahun).

"Sekitar pukul 18.00 WIB, korban sedang mengaji di kamar tengah, sementara istri korban mengaji di kamar tidur. Kemudian pintu depan rumah korban diketok-ketok orang," kata Argo.

Setelah itu, korban langsung membuka pintu depan. Tiba-tiba istri korban mendengar suara teriakan dan ketika sang istri keluar kamar, ia melihat korban sedang dianiaya pelaku pembunuhan.

"Melihat suaminya dianiaya orang tak dikenal, sang istri berteriak meminta pertolongan. Korban alami luka di tiga titik tubuh, sudah dibawa ke RS. Hingga kini, pelaku masih dalam pengejaran," kata Argo.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan mendapat laporan kasus pembunuhan di wilayah Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (5/4), yang menewaskan salah seorang pensiunan TNI AL. Kepolisian belum mengetahui motif pembunuhan untuk merampok atau ada alasan lain.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA