Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Panel Listrik Lantai P1 Sampai 25 Kemenhub Habis Terbakar

Ahad 08 Jul 2018 17:47 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Budi Raharjo

Petugas pemadan kebakaran usai menjinakkan api di Gedung Kementerian Perhubungan di Jakarta, Ahad (8/7).

Petugas pemadan kebakaran usai menjinakkan api di Gedung Kementerian Perhubungan di Jakarta, Ahad (8/7).

Foto: Rahma Sulistya
Kabel yang terbakar adalah kabel yang menyambung ke seluruh gedung Kemenhub

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyebab kebakaran gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI diduga berada di lantai P1. Namun api merembet hingga lantai 25. Slot panel listrik yang berbentuk lorong layaknya cerobong, dari lantai P1 hingga lantai 25 semua habis terbakar.

Kepala Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Syarifuddin, menjelaskan tidak ada barang lain yang terbakar, hanya panel listrik saja. "Karena dia itu lewat saf (baris) lorong dari bawah sampai atas, tidak tertutup," kata dia saat ditemui di lokasi, Ahad (8/7) siang.

Ia belum bisa memastikan apakah ada benda lain yang terbakar atau tidak. Namun untuk kabel yang terbakar ini adalah kabel yang menyambung ke seluruh gedung Kemenhub. Kemudian, belum bisa dipastikan juga apakah karyawan sudah diperbolehkan bekerja atau belum untuk esok hari.

"Kita belum tahu (ada dokumen yang terbakar atau tidak). Dugaan (penyebab kebakaran) sementara masih dalam penyelidikan polisi ya. Memang awalnya titik api ditemukan pada lantai P1 di ruang CCTV," jelas Syarifuddin.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran besar terjadi di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Ahad (8/7) pukul 03.30 WIB. Dalam kejadian tersebut tiga orang menjadi korban tewas, diduga kehabisan oksigen.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA