Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Remaja Tewas Tenggelam di Danau Sunter

Sabtu 22 Sep 2018 19:42 WIB

Red: Agung Sasongko

Ilustrasi Orang Tenggelam

Ilustrasi Orang Tenggelam

Foto: pixabay
Aparat melakukan pencarian dan menemukan korban sudah meninggal.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Seorang remaja SMP laki-laki berusia 14 tahun tewas tenggelam saat bermain dan berenang bersama temannya di kawasan Danau Sunter Jakarta Utara, Sabtu (22/9).

"Korban diidentifikasi atas nama Rafik Ramadhan seorang pelajar SMP kelas tiga, tenggelam sekitar pukul 13.30 WIB di Danau Sunter 2, tepatnya di sisi barat permainan bebek-bebekan," ujar Kapolsek Tanjung Priok Komisaris Polisi Supriyanto di Jakarta.

Korban merupakan warga Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat. Saat itu, korban dan enam orang temannya sedang bermain di pinggiran Danau Sunter 2 yang terletak di Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok Jakarta Utara, tambahnya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Supriyanto menjelaskan korban masih duduk-duduk di pinggiran danau. Melihat keenam temannya mandi di danau, korban terpancing untuk melakukan hal yang sama. Setelah itu, korban langsung membuka baju dan terjun ke danau.

"Setelah terjun korban tiba-tiba minta tolong, dan salah satu teman korban yang bernama Dian langsung berusaha menolong. Tetapi karena tidak bisa, korban akhirnya tenggelam," lanjut dia.

Selanjutnya, pengurus Danau Sunter bersama anggota Komando Lintas Laut Militer langsung melakukan pencarian terhadap korban. Setelah ditemukan, korban sudah meninggal dunia dan langsung dinaikkan ke atas perahu karet.

Jenazah korban kemudian dibawa ke pinggir danau dan diserahkan kembali ke orang tuanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA