Wednesday, 20 Rajab 1440 / 27 March 2019

Wednesday, 20 Rajab 1440 / 27 March 2019

Konvoi Kemenangan Persija Ditunda, Ini Penjelasan Anies

Senin 10 Dec 2018 09:41 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Teguh Firmansyah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memeluk seorang suporter Persija Jakarta seusai laga melawan Mitra Kukar di Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (9/12).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memeluk seorang suporter Persija Jakarta seusai laga melawan Mitra Kukar di Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (9/12).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemprov akan menyesuaikan jadwal dengan Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan konvoi perayaan kemenangan Persija Jakarta atas juara 1 Liga 1 2018 ditunda. Sebab, Persija akan melakukan pertandingan di Bali pada Rabu (12/12)  mendatang.

“Pak Gede menyampaikan bahwa, meskipun tadi malam disepakati dengan Pak Gede, kemudian setelah mereka konsultasi internal. Persija akan ada pertandingan hari Rabu, di Bali. Karena itu diputuskan lebih baik seluruh energinya disiapkan untuk pertandingan berikutnya,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/18) pagi.

Dia menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pun siap kapan saja. Ia pun akan menyesuaikan dengan jadwal Persija.

Baca juga, Anies: Raih Juara Tonggak Baru Kejayaan Persija.

Persija sebenarnya siap melakukan konvoi pada Ahad (9/12) malam. Namun, pemprov mengaku belum siap, termasuk terkait dengan penanganan lalu lintas dan lain-lain.

“Saya katakan kalau tadi malam belum siap. kondisi lalu lintas pun belum siap. Memang tadi malam suasananya suasana antusias sekali. Ya udah kalau gitu besok, besok bilang siap,” kata Anies.

Namun ternyata setelah adanya pengecekan jadwal, Persija akan bertanding pada Rabu. Pemprov pun akhirnya akan menyesuaikan dengan jadwal Persija.

Dia menyebut sampai saat ini masih belum ada kepastian mengenai kapan konvoi akan dilaksanakan. Siang ini, kata dia, akan ia pastikan jadwal konvoi dengan pihak Persija.

Dengan adanya kepastian jadwal, maka pihaknya dapat berkoordinasi lebih lanjut, terutama mengenai pengaturan lalu lintas di Jakarta bersama dengan Polda. Dia juga akan memastikan bahwa di hari itu tidak ada kegiatan lain yang bertubrukan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA