Tuesday, 19 Rajab 1440 / 26 March 2019

Tuesday, 19 Rajab 1440 / 26 March 2019

Anies: Kita Harap ASN DKI Bisa Jadi Penggerak

Jumat 11 Jan 2019 20:45 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (2/1).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (2/1).

Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Pegawai negeri harus berkolaborasi dengan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar dapat berkolaborasi dengan masyarakat. Semua ASN, kata ia, harus berfungsi menjadi penggerak. 

"Pentingnya kolaborasi dengan masyarakat telah dirumuskan melalui konsep gotong royong," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (11/1) saat kegiatan Sosialisasi Manajemen Kinerja ASN.

Dia berharap semua potensi yang terdapat di Ibu Kota dapat bergerak bersama. Dengan begitu setiap permasalahan bukan hanya diserahkan dan diselesaikan seluruhnya oleh pihak pemerintah, melainkan terdapat peran kolaboratif dari masyarakat.

"Kita berharap fungsi kita bukan hanya menjadi pelayan (masyarakat) saja. Kita berharap ASN bisa menjadi penggerak," kata Gubernur.

Tujuan kegiatan sosialisasi tersebut untuk menyatukan persepsi pengelolaan kinerja ASN sesuai dengan amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, meliputi perencanaan, pengembangan karir, kesejahteraan, dan pengendalian.

Selain itu, sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman utuh dalam penerapan manajemen kinerja ASN yang mampu berkolaborasi dengan masyarakat untuk mengentaskan masalah Jakarta bersama-sama.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA