Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Sebagian Jakarta Diprediksi Alami Hujan Disertai Petir

Sabtu 19 Jan 2019 07:20 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

[ilustrasi] Awan hitam menyelimuti kawasan bagian barat Jakarta.

[ilustrasi] Awan hitam menyelimuti kawasan bagian barat Jakarta.

Foto: Republika/Tahta Aidilla
Rata-rata suhu udara yang dicatat BMKG berkisar antara 24-31 derajat celsius.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa sebagian wilayah Jakarta akan hujan disertai petir pada Sabtu (19/1).  Pada pagi hari, BMKG melaporkan bahwa wilayah seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu dilaporkan hujan. Sementara Jakarta Timur dan Jakarta Selatan dikabarkan berawan.

Siang harinya, hujan diperkirakan mulai turun di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara dengan intensitas rendah hingga lebat. Hanya Kepulauan Seribu yang diperkirakan masih berawan. "Waspada potensi hujan disertai petir dan kilat serta angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaktim, Jaksel dan Jakbar antara siang dan sore hari," tulis BMKG dalam rilisnya hari ini.

Pada malam hari, cuaca diprediksi akan masih hujan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Sementara Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan berawan setelah turun hujan petir. Rata-rata suhu udara yang dicatat BMKG berkisar antara 24-31 derajat celsius. Dari tingkat kelembaban, berada di angka 80-100 persen.

BMKG menyebut, angin di seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berkisar antara 11 km perjam hingga 21 km per jam. Sementara di wilayah perairan Kepulauan Seribu umumnya memiliki tinggi ombak 0,5-2 meter.

Kendati demikian, BMKG menyatakan prakiraan cuaca tidak bersifat permanen karena ada perubahan arah dan kecepatan angin serta pergeseran awan. Masyarakat diminta waspada terhadap hujan deras, angin kencang dan berjaga-jaga dari datangnya banjir rob di wilayah pesisir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA