Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Jokowi Komentari Bebasnya Ahok

Rabu 23 Jan 2019 17:52 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Jokowi

Jokowi

Foto: setkab.go.id
Jokowi mengaku belum berencana akan bertemu dengan Ahok setelah dibebaskan nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo ( jokowi ) turut memberikan komentarnya terkait bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok setelah menjalani hukuman kasus penodaan agama. Jokowi pun mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Ahok apakah nantinya ia akan kembali terjun ke dunia politik setelah bebas.

"Inikan Pak Ahok kan sudah menjalani proses hukum. Pak Ahok juga sudah menjalani hukuman dan besok sudah bebas. Ya terserah Pak Ahok," ujar Jokowi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (23/1).

Ahok dijadwalkan akan bebas pada Kamis (24/1) esok. Namun, Jokowi mengaku belum berencana akan bertemu dengan Ahok setelah dibebaskan nanti.

"Belum ada rencana," tambahnya.

Sebelumnya, kuasa hukum Ahok, Teguh Samudera mengatakan kliennya belum mempertimbangkan untuk bergabung dengan partai politik setelah bebas. Menurutnya, Ahok akan melihat situasi di masyarakat terlebih dahulu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menghirup udara segar usai menjalani masa tahanan di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat pada Kamis (24/1) esok.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA