Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Pendukung Ahok Mulai Datangi Mako Brimob

Rabu 23 Jan 2019 19:09 WIB

Red: Ratna Puspita

Sejumlah pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahoker) berkumpul di samping Mako Brimob Kelapa Dua Cimanggis Depok, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

Sejumlah pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahoker) berkumpul di samping Mako Brimob Kelapa Dua Cimanggis Depok, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

Foto: Antara/Kahfie Kamaru
Ada lima orang pendukung berkumpul di samping Mako Brimob.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sejumlah pendukung Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahoker mulai mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Mereka berniat menyambut pembebasan Ahok yang direncanakan Kamis (24/1).

Baca Juga

"Kalau perlu saya menginap disini untuk menyambut kebebasan Ahok besok," kata seorang Ahoker, Agus di Depok, Rabu (23/1).

Ada lima orang pendukung yang mengenakan baju kotak-kotak berkumpul di halte depan GPIB Gideon atau tepat di samping Mako Brimob. Agus yang datang dari Jakarta Utara ini mengaku spontan datang setelah membaca pemberitaan yang menyebutkan bahwa Ahok akan dibebaskan dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Pria yang berseragam kotak-kotak ini berharap menilai Ahok merupakan sosok yang dibutuhkan bangsa Indonesia. Sebab, kinerjanya di pemerintahan bagus dan sifatnya merakyat.

Ia mengaku kalau baju kotak-kotak yang dikenakan tersebut merupakan pembelian dari uang pribadi dan ongkos kesini juga sendiri tak ada yang membiayai. "Saya ke sini naik kereta dan dilanjutkan dengan angkutan umum," katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh Wibowo yang menyambut baik bebasnya Ahok dari tahanan Mako Brimob Depok setelah menjalani tahanan selama 2 tahun. "Kami belum ada rencana mau bikin apa setelah Ahok bebas, kita ikuti saja bagaimana nantinya," kata Wibowo yang merupakan warga Depok.

Saat ini, dia mengatakan, ada sekitar 3.000 Ahoker yang aktif se-Jabodetabek dan menyambut baik bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Dua tahun lalu, dia mengatakan, dirinya dan teman-teman lainnya juga datang kesini dan sekarang kami datang lagi menunggu pembebasan Ahok.

Mereka berlima membawa spanduk yang bertuliskan Kongkow dan Ngobrol "Ahoker' serta Sampai Kapanpun Perjuangan Tak Pernah Usai, yang dilengkapi dengan foto Ahok yang mengenakan seragam kotak-kotak.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA