Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

PKS Sepakati Dua Nama Cawagub DKI Jakarta

Senin 11 Feb 2019 17:26 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Muhammad Hafil

PKS

PKS

Kedua nama itu kemudian menjadi acuan gubernur DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mendapatkan dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang telah direkomendasi dari tim panelis uji kelayakan. Kedua nama itu adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

“Bahwa dua nama yang akan disampaikan ke gubernur nanti insya Allah adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu,” jelas Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (11/2).

Dia mengatakan, PKS dan Gerindra telah menyepakati kedua nama tersebut akan disampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Kedua nama itu, kata dia, atas rekomendasi tim panelis, selain berdasarkan uji kelayakan juga berdasarkan diskusi dengan para tokoh perkotaan di DKI Jakarta.

Oleh sebab itu, tak ada faktor subjektif atas rekomendasi yang menghasilkan dua nama dari tiga nama menyisihkan Abdurrahman Suhaimi. “Jadi tidak ada faktor like and dislike tapi memang 3 orang yang baik ini, sudah dilakukan pengujian melalui fit and proper test, FGD, dan terakhir dilakukan pendalaman pada malam sabtu kemarin,” kata dia.

Kedua nama itu kemudian menjadi acuan gubernur DKI Jakarta untuk diserahkan kepada DPRD DKI Jakarta. Pihaknya akan berkirim surat mengenai rekomendasi ini pada Senin ini. Sehingga, dengan demikian, Gubernur DKI Jakarta juga akan berkirim surat selanjutnya kepada DPRD DKI Jakarta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA