Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Gaet Tokoh Lintas Agama, Polda Metro Deklarasi Pemilu Damai

Selasa 12 Feb 2019 17:21 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nashih Nashrullah

Sejumlah pelajar Sekolah Dasar Menteng 03 melakukan simulasi Pemilu di Indonesia saat berkunjung ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (6/11).

Sejumlah pelajar Sekolah Dasar Menteng 03 melakukan simulasi Pemilu di Indonesia saat berkunjung ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (6/11).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ikrar ini bertujuan untuk menjaga silaturahim dan kamtibmas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Polda Metro Jaya bersama beberapa stake holder di Jakarta, mengadakan ikrar Pemilu Damai 2019. 

Stake holder yang mengikuti ikrar ini adalah sejumlah tokoh lintas agama. Selain jajaran Polda Metro Jaya, hadir juga jajaran TNI, Kejaksaan, KPU, dan Bawaslu.

“Jajaran Polda Metro bersama-sama dengan beberapa stakeholder melaksanakan kegiatan ikrar dalam rangka pemilu damai 2019,” ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat di Mapolda Metro Jaya, Selasa (12/2). 

Kegiatan ikrar Pemilu Damai 2019 diadakan di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ) dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. 

Kegiatan yang dihadiri Ketua KPUD DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos, Ketua MUI DKI Jakarta, KH Munahar Mukhtar, dan sejumlah jajaran TNI, mengangkat tema ‘Mensukseskan Pemilu 2019 Bersama Tokoh-Tokoh Lintas Agama’.

Wahyu mengatakan, kegiatan penting yang dapat berpengaruh positif, terhadap masyarakat luas khususnya masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya. 

“Ikrar ini bertujuan untuk menjaga silaturahim dan kamtibmas, hal ini juga dilihat dari antusias peserta yang hadir ada 322 dari tokoh lintas agama,” papar Wahyu. 

Ia berharap, seluruh stakeholder dan elemen masyarakat yang hadir khususnya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, dapat menjalankan Pemilu 2019 dengan aman, tertib, dan sejuk.  

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA