Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Polisi Siagakan Personel di Kawasan Rawan Bajing Loncat

Rabu 16 Jul 2014 11:23 WIB

Rep: C70/ Red: Taufik Rachman

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto

Foto: Adhi Wicaksono/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Mapolda Metro Jaya siap lakukan pengamanan untuk mengantisipasi munculnya tindakan pelaku kejahatan 'bajing loncat' di tengah jalan selama bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri. Untuk itu kepolisian akan bekerjasama dengan pihak Dinas Perdagangan, terkait distribusi sembako.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, kepolisian akan melakukan  pengamanan untuk mengantisipasi para bandit jalanan dan bajing loncat yang sewaktu-waktu beraksi saat truk kontainer yang membawa distribusi sembako melintas.

"Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti pihak perdagangan, sejak kapan dimulainya distribusi-distribusi sembako dan dari mana saja arusnya," kata Rikwanto, Rabu (16/7).

Dia melanjutkan, sejumlah anggota polisi akan disiagakan di rute yang dilalui oleh truk distribusi sembako tersebut. Hal tersebut merupakan upaya antisipasi untuk meminimalisir atau menghindari terjadinya perampokan atau bajing loncat.

Menurutnya ada sejumlah titik di mana saja tempat yang rawan kejahatan 'bajing loncat', seperti Jalan Tol Jagorawi, Cikampek, area Pelabuhan Tanjung Priok, dan Jalan Tol Tangerang.

Dari keterangan yang kita dapatkan nanti, tutur Rikwanto, kepolisian akan siapkan pengamanan di rute-rute tertentu terhadap kendaraan truk dan angkutan barang yang menjadi sasaran pelaku kejahatan, khususnya bajing loncat.

"Pengalaman yang dulu-dulu akan kita jadikan bahan bagaimana agar tidak terjadi pada tahun ini," lanjut Rikwanto.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA