Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Ahok Ingin Seluruh Kendaraan Umum Gunakan Gas

Jumat 22 May 2015 13:28 WIB

Rep: c11/ Red: Satya Festiani

Pengendara Bajaj mengantre untuk mengisi bahan bakar gas (BBG) di salah satu Stasiun Pengisian Gas, Jakarta, Rabu (25/2).

Pengendara Bajaj mengantre untuk mengisi bahan bakar gas (BBG) di salah satu Stasiun Pengisian Gas, Jakarta, Rabu (25/2).

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menginginkan seluruh kendaraan umum DKI nantinya menggunakan bahan bakar gas (BBG). Terlebih lagi nantinya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan membangun sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG).

"Kita mau bangun (SPBG) sama Pertamina di beberapa lokasi seluruh DKI, kan kita mau semua kendaran umum di DKI dengan gas," ujar Ahok sapaan akrab Basuki di Balai Kota Jakarta, Jumat (22/5).

Adapun pembangunan SPBG, Pemprov DKI akan bekerja sama dengan PT Pertamina. Pada Jumat (22/5) Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto turut hadir dalam rapat terkait pembangunan SPBG. Ahok mengatakan dengan adanya SPBG nantinya akan memudahkan angkutan umum untuk dapat mengisi bahan bakar.

"Kalau kamu punya angkot, bajaj, kalau ngisinya jauh dari tempat kamu beroperasi kan kamu rugi," ujar Basuki.

Perihal lahan pembangunan SPBG juga masih terkendala, dan masih akan ditindaklanjuti lebih lanjut. Ahok mengatakan nantinya SPBG juga akan diberikan lahan pengisian bahan bakar di taman.

"Kita kasih kesempatan taruh di taman tapi nanti (modelnya) MRU (Mobile Refueling Unit)," kata Ahok.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA