Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Sopir Taksi Temukan Uang Rp 100 Juta

Kamis 28 May 2015 21:35 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Karta Raharja Ucu

Rupiah Terus Merosot: Petugas menghitung uang rupiah dan dolar di salah satu penukaran uang di Jakarta, Kamis (5/3).

Rupiah Terus Merosot: Petugas menghitung uang rupiah dan dolar di salah satu penukaran uang di Jakarta, Kamis (5/3).

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang sopir taksi Express mengaku menemukan uang sekitar Rp 100 juta di dalam kendaraanya. Kejadiannya berawal dari naiknya dua warga negara asing, Selasa (26/5). Belakangan diketahui penumpang taksi ini bernama Leonard Dela Torre beserta rekannya.

Pada Selasa Pukul 02.00 WIB, kedua penumpang menggunakan Taksi Express dari AXA Tower Kuningan ke Apartemen Sudirman Park. Saat itu, penumpang membawa sebuah tas hitam yang berisi barang-barang berharga, uang jutaan rupiah dan kartu fitness membership. Diduga lupa, dua WNA itu tidak membawa tas hitam yang diletakkan pada bagian jok bawah di belakang posisi duduk sopir.

Pelanggan kemudian menghubungi pihak Express Group terkait barang miliknya yang tertinggal. Tidak lama berselang, Express Group yang memberitahu pelanggan bahwa tas hitam miliknya telah disimpan oleh sopir taksi Express. Tas itu juga telah dikembalikan kepada Customer Care Express dengan utuh, tanpa adanya kekurangan.

Mengetahui hal ini, pelanggan tersebut memberikan apresiasi kepada pihak taksi Express yang telah mengembalikan tas miliknya yang berisi uang. “Kami ingin berterima kasih kepada semua karyawan Taksi Express yang telah membantu kami, terutama sopir taksi yang telah melakukan usaha terbaiknya dengan mengantarkan kami ke kantor pusat Express pada masa pencarian tas milik kami."

"Karyawan Express Group sangat sigap dalam membantu meskipun kami merasa tidak akan menemukan tas itu kembali. Terima kasih atas pelayanan yang baik dari Express Group.” testimoni Leonard setelah mendapatkan kembali tas miliknya.

Willis Nam, teman pelanggan yang berada disana pada saat peristiwa terjadi mengatakan bahwa “I am overwhelmed with the great assistance the Express Group has given us. We are so glad the outcome was indeed a positive one and we will gladly continue to enjoy the Express Groups services!”.

Dalam siaran pers yang diterima Republika Online, Kamis (28/5), PT Express Transindo Utama (Express Group) dalam mengoperasikan jasa armada transportasi miliknya di Indonesia mengaku, selalu menjunjung tinggi komitmennya untuk senantiasa melakukan setiap pekerjaan yang diberikan dengan tulus dan sepenuh hati untuk mencapai kepuasan pelanggan. Hal ini tercermin dari peristiwa yang dialami pelanggan tersebut.

Kejadian ini tentunya menimbulkan rasa nyaman tersendiri pagi para pengguna taksi, terutama taksi Express, akan kejujuran dan rasa aman yang diberikan oleh Express Group kepada para penggunanya.  ecara tidak langsung, Express Group telah membuktikan kualitas pengawasan terhadap kinerja para mitra Express. Tidak hanya dari segi pekerjaan, melainkan juga dari segi etika, sikap dan kejujuran, terutama jika sedang dihadapkan dengan para pengguna Express.

“Kami selalu siap memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna taksi Express, salah satunya dengan memberikan rasa aman bagi para pengguna dan mitra kami saat berkendara. Kejadian ini merupakan penanda yang sangat positif bagi kami untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada para pengguna," ujar Presiden Direktur Express Group, Daniel Podiman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA