Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Tabung Gas Meledak di Pangkalan, Lima Orang Terluka

Kamis 18 Feb 2016 17:19 WIB

Rep: c18/ Red: Angga Indrawan

Tabung gas 3 kg kembali meledak

Tabung gas 3 kg kembali meledak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah gudang penyimpanan gas meledak di jalan Sodong Raya, no 67 Pulogadung, Jakarta Timur. Lima orang terkena luka bakar akibat kejadian tersebut.

"Korban adalah pegawai gudang dan saat ini sudah dilarikan ke rumah sakit persahabatan," Kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Agung Budijono di Jakarta, Kamis (18/2).

Agung mengatakan, berdasarkan keterangan saksi diduga ledakan terjadi saat pegawai tengah melempar untuk memindahkan gas 3 kilogram dari mobil ke dalam gudang. Salah satu tabung, dia melanjutkan, diduga mengalami kebocoran dan tersengat arus pendek yang berasal dari colokan kipas angin.

"Belum tahu berapa gas yang meledak karena semua korban masih dalam perawatan," kata Agung.

Agung mengatakan, saat ini pemilik gudang nerinisial M sudah diamankan polisi untuk dimintai keterangan. Muncul dugaan prnyimpanan gas tersebut tidak mengantongi izin operasi alias ilegal.

"Tapi kalau soal itu kita masih periksa pemilik untuk memastikan legalitasnya," kata Agung.

Sementara berdasarkan keterangan warga, Amin (57 tahun), gudang penyimpanan gas tersebut sebelumnya pernah di tutup lantaran warga tidak setuju dengan keberadaan mereka. Dia mengatakan, warga sekitar khawatir gas akan meledak dan menyambar rumah mereka.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA