Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Pengelola Pulau D Halangi Wartawan Tunaikan Tugas

Rabu 04 May 2016 09:02 WIB

Rep: c33/ Red: Andi Nur Aminah

Identitas wartawan

Identitas wartawan

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dan Menteri Lingkungan Hidup, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Kehutanan Siti Nurbaya akan mengunjungi pulau hasil proyek reklamasi pada Rabu (4/5). Dalam kunjungan itu, rombongan wartawan dihalang-halangi dalam menunaikan tugasnya.

Berdasarkan pantauan, rombongan Ahok beserta menteri dan wartawan mengunjungi Pulau D. Rombongan wartawan tiba lebih dulu sekitar pukul 08.30 WIB. Setelah memasuki areal Pulau D terlihat belasan bangunan ruko sudah berdiri kokoh. Namun bangunan itu sudah ditempeli segel. Selain ruko, bangunan rumah sudah nampak terbangun pondasinya meski belum terbangun 100 persen.

Terpantau di pulau itu sudah ada sejumlah gardu listrik beserta tiang dan kabelnya. Di pulau yang dimiliki oleh Agung Sedayu Group itu, daratan hasil reklamasi juga terasa sudah padat. 

Ketika rombongan wartawan tiba, para wartawan berusaha mengambil gambar dan melihat-lihat pulau. Tetapi rombongan wartawan langsung dicegah oleh petugas keamanan. Para petugas keamanan malah meminta wartawan untuk duduk di bangku yang telah disediakan. "Tolong mas jangan pada disini," ujar salah satu petugas keamanan itu, Rabu (4/5). 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA