Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Warga dan Anggota TNI Bekuk Pencuri Bersenjata Api

Kamis 12 Jan 2017 01:22 WIB

Red: Hazliansyah

Polisi menunjukkan tiga tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di bawah umur.

Polisi menunjukkan tiga tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di bawah umur.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Warga dan anggota TNI Angkatan Darat di Kota Bekasi, Jawa Barat, berhasil menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor bersenjata api rakitan, Selasa (10/1) sore.

"Pelaku ditangkap saat sedang melarikan diri dengan sepeda motor curiannya di Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, sekitar pukul 15.00 WIB," kata Danramil 01/Kranji, Mayor Inf Rahmat Triono di Bekasi, Rabu.

Menurut dia, pelaku yang diketahui bernama Amin (41) mengaku kepada petugas melakukan pencurian sepeda motor jenis Honda Vario B 4169 FAO di kawasan Jatimulya Tambun, Kabupaten Bekasi.

Aksi pelaku itu sempat dipergoki warga sekitar yang langsung melakukan pengejaran ke arah kaburnya pelaku di Jalan Rawajati, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Namun tepat di depan sebuah minimarket di RT05/RW01, Kecamatan Mustika Jaya, pelaku terjatuh bersama sepeda motor curiannya karena menabrak seorang pengendara motor lain.

Pelaku langsung menodongkan senjata revolver rakitan yang dibawa kepada warga yang berniat melakukan penangkapan.

Upaya penodongan senjata api itu membuat warga ketakutan, karena ancaman itu dilakukan pelaku kepada siapapun warga yang berani mendekat.

Di saat bersamaan, Anggota TNI Angkatan Darat dari Komandan Pos Rayon Militer Bekasi Selatan, Koramil 01 Kodim 0507 Bekasi, Peltu Giyatno berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Ketika itu, jumlah warga terus bertambah dan memecah konsentrasi pelaku, sehingga Giyanto langsung melumpuhkan korban dengan menyergapnya dari belakang dan merebut senjata api pelaku," katanya.

Pelaku selanjutnya dibawa ke Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Mutiara Gading Timur Kelurahan Mustikajaya untuk menghindari amuk massa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA