Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Plt Gubernur DKI Resmikan Revitalisasi Kawasan Lapangan Banteng

Jumat 17 Mar 2017 16:29 WIB

Red: Bilal Ramadhan

  Suasana warga yang mengunjungi pameran Flora dan Fauna (Flona) 2014 yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/11). (Republika/Raisan Al Farisi)

Suasana warga yang mengunjungi pameran Flora dan Fauna (Flona) 2014 yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/11). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meresmikan proses pelaksanaan revitalisasi kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Ia berharap proses revitalisasi bisa selesai akhir tahun ini.

"Saya berharap proses revitalisasi Lapangan Banteng ini bisa selesai secara keseluruhan pada Desember 2017 nanti," kata Sumarsono di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/3).

Menurut dia, revitalisasi tersebut harus dilakukan mengingat Lapangan Banteng itu merupakan salah satu kawasan bersejarah, bukan hanya di Kota Jakarta, tetapi juga di Indonesia. "Untuk proses revitalisasi kawasan Lapangan Banteng tersebut menggunakan dana kompensasi Koefisien Luas Bangunan (KLB)," ujar Sumarsono.

Lebih lanjut, dia menuturkan proses revitalisasi sekaligus penataan kawasan bersejarah itu akan dibagi kedalam tiga zona pekerjaan. Ketiga zona tersebut, sambung dia, antara lain pengerjaan pembangunan pagar, pembangunan lapangan olah raga serta perbaikan monumen dan pengerjaan taman.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Djafar Muchlisin mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengelola Lapangan Banteng sejak 1982.

"Dengan dilakukannya revitalisasi ini, maka diharapkan mampu meningkatkan makna sekaligus fungsi Lapangan Banteng sebagai cagar budaya," ungkap Djafar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA