Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Serikat Karyawan JICT tak Ikut Aksi Mogok Kerja di Pelabuhan

Selasa 01 Aug 2017 19:08 WIB

Red: Muhammad Hafil

Bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok

Bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok

Foto: M Syakir/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serikat Karyawan Jakarta International Container Terminal (Sekar JICT) Pelabuhan Tanjung Priok menegaskan tidak terlibat dalam rencana aksi mogok Serikat Pekerja JICT pada Kamis (3/8) mendatang.

Ketua Sekar JICT Pancarno Sumarno, mengatakan pihaknya senantiasa membuka ruang untuk bersinergi dengan pihak manajemen dan menjunjung tinggi kepuasan pengguna jasa.

"Anggota Serikat Karyawan JICT dilarang ikut serta dalam aksi-aksi yang diadakan oleh organisasi lain, apalagi yang dapat mengganggu pelayanan pengguna jasa," ujar Pancarno.

Ia mengimbau agar seluruh karyawan JICT senantiasa siaga dalam menghadapi kemungkinan terburuk dari aksi mogok tersebut. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, semua karyawan JICT agar menunggu komando dari Pengurus Sekar JICT.

"Apabila ada pihak-pihak yang memaksa, mengajak atau melakukan intimidasi kepada anggota serikat karyawan, maka wajib lapor ke Pengurus Harian Sekar JICT atau bisa merekam atau mendokumentasikan masalah tersebut sebagai bahan laporan," kata Pancarno.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA