Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Kapolda Minta Jajarannya Patroli Cegah Geng Motor

Rabu 27 Dec 2017 21:48 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Bayu Hermawan

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis

Foto: Mahmud Muhyidin/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengimbau seluruh jajarannya agar melakukan patroli untuk mencegah aksi geng motor pada malam tahun baru 2018. Polisi juga melarang konvoi tahun baru bagi club motor.

Idham mengatakan jika tetap ingin konvoi, club motor bisa melapor dan meminta pengawalan dari pihak kepolisian. Sehingga untuk patroli dalam skala kecil maupun skala besar, akan dilakukan oleh kepolisian demi keamanan malam pergantian tahun.

"Jadi untuk mengantisipasi itu (geng motor liar), itulah pentingnya patroli skala kecil maupum skala besar. Kalau sudah terlihat 20-30 orang ngebut-ngebut akan kita atasi, kita hadirkan anggota," ujar Idham di Mapolda Metro Jaya, Rabu (27/12).

Karena untuk club motor sendiri, lebih lanjut Idham menjelaskan, ada juga club motor yang sudah memiliki niat jahat. Jika masyarakat sudah melihat tanda-tanda keberadaan geng motor yang bersikap mengganggu, diharapkan segera langsung melaporkan ke kepolisian.

"Misalnya berdasarkan informasi intelijen, ada geng motor yang punya niat jahat, kami tindak," lanjut Idham.

Untuk saat ini, ia menginginkan agar masyarakat tertib dalam merayakan malam pergantian tahun. Ia juga akan segera mendata club motor yang berada di Jakarta, dan akan mendalami apakah club motor ini meresahkan atau tidak.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA