Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Berkas Dilimpahkan, Tio Pakusadewo Segera Disidang

Selasa 03 Apr 2018 10:28 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andri Saubani

Tersangka kasus narkoba yang juga aktor senior Tio Pakusadewo  dihadirkan saat rilis kasus narkoba, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/12).

Tersangka kasus narkoba yang juga aktor senior Tio Pakusadewo dihadirkan saat rilis kasus narkoba, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/12).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Tio segera menjalani sidang perdana kasus penyalahgunaan narkoba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Suwondo membenarkan pelimpahan berkas aktor Tio Pakusadewo. Berkas akan dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada Selasa (3/4) siang ini.

"Benar, (dilimpahkan) ke Kejati DKI siang ini ya," kata Suwondo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (3/4).

Tio rencananya akan diserahkan ke kejaksaan, dan akan dibawa dari Rumah Sakit Selapa Polri, Jakarta Selatan langsung ke Kejati DKI Jakarta. Tio segera jalani sidang perdananya karena berkas telah selesai.

"Yang bersangkutan dijemput dulu dari RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) ke Kejati DKI," ujar Suwondo.

Untuk diketahui, polisi meringkus aktor Tio Pakusadewo di kediamannya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa, 19 Desember 2017 lalu. Polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya tiga bungkus plastik klip berisi sabu dengan berat 1,06 gram. Sehari setelah ditangkap, Tio ditetapkan sebagai tersangka.

Kemudian, pada Jumat 29 Desember 2017 lalu, Tio resmi direhabilitasi di Rumah Sakit Selapa Polri, Jakarta Selatan, setelah assesement-nya diterima oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta. Tio dibawa dari Rutan Polda Metro Jaya ke rumah sakit tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA