Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Sandi Sebut Acara Bagi Sembako di Monas Bermuatan Politik

Senin 30 Apr 2018 14:44 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Nur Aini

Sejumlah warga berdesakan untuk mengambil sembako gratis saat acara Untukmu Indonesia di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (28/4).

Sejumlah warga berdesakan untuk mengambil sembako gratis saat acara Untukmu Indonesia di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (28/4).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Acara bagi sembako di Monas disebut tidak sesuai izin penyelenggaraan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno menyebut ada unsur politik dalam acara "Untukmu Indonesia" di Monas pada Sabtu (28/4). Dia mengaku mendapat laporan dari bawahannya terkait adanya nuansa politik di kegiatan yang juga diisi dengan bagi-bagi sembako itu.

"Saya dikasih tahu yang (acara 'Untukmu Indonesia') di Monas ada kemungkinan itu belakangnya politik juga," kata dia di Balai Kota, Senin (30/4).

Dari laporan yang diterimanya, Sandi mengatakan, adanya keharusan bagi masyarakat yang datang untuk menggunakan ciri-ciri tertentu. Cara ini, menurut dia, menunjukkan adanya motif politik dalam kegiatan tersebut dan tidak murni sesuai izin penyelenggaraannya.

"Ada yang kasih tahu karena katanya keharusan memakai baju dengan warna dan atribut tertentu, itu kan ada afiliasinya gimana pun juga," kata dia.

Sebelumnya, sampah terlihat berserakan dan mengotori Taman Monas, Jakarta, Ahad (29/4) pagi. Sampah-sampah yang berserakan tersebut merupakan sisa dari acara pembagian sembako yang berlangsung pada Sabtu (28/4) yang diselenggarakan Forum Untukmu Indonesia (FUI).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA