Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Ancol Siapkan Sejumlah Acara Menarik Sambut HUT RI

Rabu 08 Agu 2018 16:47 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Dwi Murdaningsih

Suasana Konferensi Pers Ancol Kemerdekaan Festival: Road to Asian Games 2018 di Gubug Mang Engking, Ancol, Rabu (8/8). Hadir pula dalam konferensi pers tersebut Rhoma Irama beserta beberapa artis Ibukota jebolan D'Academy dan Liga Dangdut Indonesia.

Suasana Konferensi Pers Ancol Kemerdekaan Festival: Road to Asian Games 2018 di Gubug Mang Engking, Ancol, Rabu (8/8). Hadir pula dalam konferensi pers tersebut Rhoma Irama beserta beberapa artis Ibukota jebolan D'Academy dan Liga Dangdut Indonesia.

Foto: Republika/ Flori Sidebang
Ada tiga acara yang baru pertama kali diadakan oleh Ancol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ancol Taman Impian menyiapkan rangkaian acara menarik untuk menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke-73 dan Asian Games 2018. Ancol mengusung tema Kemerdekaan Festival: Road to Asian Games 2018.

Vice President Ancol Taman Impian Sunarto, mengatakan ada tiga acara yang baru pertama kali diadakan oleh Ancol. Acara tersebut yakni Ancol Aquathlon, Ancol Asian Lantern Festival, dan 1st Asian Coffee and Tea Beach Festival. Ketiga acara tersebut akan diselenggarakan di Ancol.

"Ancol Aquathlon, Ancol Asian Lantern Festival, dan1st Asian Coffee and Tea Beach Festival merupakan acara yang baru pertama kali kita adakan di Ancol dan sebagai bentuk menyambut Asian Games 2018," kata Sunarto, Rabu (8/8).

Ancol Aquathlon merupakan kompetisi olahraga lari dan berenang di Pantai Lagoon, Ancol. Kompetisi lari sejauh 5 km dan berenang 750 meter ini dilaksanakan pada hari Ahad (12/8) mulai pukil 06.00 WIB. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan berhadiah sejumlah uang tunai.

photo
Tampilan Aquarium World Cup di Sea World Ancol, Rabu (13/6)

"Sampai saat ini sudah ada sekitar 400 orang yang mendaftar sebagai peserta," kata  Sunarto.

Ancol Asian Lantern Festival merupakan dekorasi lampion yang berasal dari negara-negara di Asia. Lebih dari 50 dekorasi lampion akan menghiasi Pantai Festival Ancol. Mulai dari Taj Mahal, Merlion, Monas, serta Ondel-ondel akan bersinar setiap malam mulai tanggal 10 Agustus- 2 September 2018.

Selain itu, 1st Coffee and Tea Beach Festival juga menarik untuk didatangi. Sebab dalam acara yang diselenggarakan pada tanggal 16-26 Agustus 2018 di Monumen Ancol itu terdapat berbagai kegiatan menarik.

Seperti coffee and tea bazaar, parade kocok teh Talua, free 2018 cups of coffee, live accoustic music, dan aneka games seru. Ada pula kompetisi meracik kopi bagi barista. Festival kopi dan teh ini diakui Sunarto juga menggandeng komunitas-komunitas kopi yang ada di Indonesia. Kopi dan teh yang dihadirkan pun adalah produk lokal.

Selain ketiga acara di atas, masih banyak pula acara menarik lainnya. Seperti pengibaran bendera bawah air di Seaworld Ancol tanggal 17 Agustus 2018 pukul 10.40 dan penurunan bendera pukul 16.15 WIB. Ada pula Magic House, atraksi alam bawah sadar yang dilakukan para magician profesional, Yoga Atlantis, ragam atraksi dalam air, dan Konser Musik Kemerdekaan di Pantai Carnaval.

Pada konser musik kemerdekaan tersebut akan disiarkan secara live oleh Indosiar pada tanggal 18 Agustus 2018 pukul 13.30 WIB. Diisi oleh penampilan Raja Dangdut Rhoma Irama bersama artis Ibukota, seperti Dewi Persik, Fitri Karlina, Jenita Janet, jebolan bintang D'Acade

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA