Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Andre: Gerindra Usung Taufik Sebagai Pengganti Sandi

Selasa 18 Sep 2018 16:06 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade (kanan).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade (kanan).

Foto: Republika TV
Politikus Gerindra mengatakan partainya sepakat memilih Taufik sebagai wagub DKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra memastikan telah memilih satu nama untuk menggantikan posisi Sandiaga Uno, sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, nama tersebut adalah Mohammad Taufik.

"Calon dari Gerindra hanya satu, namanya Pak Mohammad Taufik," katanya saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (18/9)

Andre melanjutkan, dipilihnya Mohammad Taufik merupakan pertimbangan partai. Ada banyak alasan yang membuat Taufik dianggap mampu untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Alasan pertama, Andre menerangkan, karena Taufiq merupakan ketua DPD Gerindra DKI. Kedua, kinerja Taufik selama ini teruji dan dapat membesarkan DKI.

"Dan ketiga, Taufik juga punya kinerja yang bagus dan baik, dan sebagai pimpinan DPRD DKI saya rasa beliau juga punya kapasitas, kapabilitas di masyarakat DKI, jadi wajar dan pantas dicalonkan (sebagai) wagub DKI," ujarnya.

Selain alasan-alasan tersebut, sambung Andre, karena berdasarkan asas kepatutan dan undang-undang, wakil gubernur DKI harus dari Gerindra. Karena, wakil gubernur sebelumnya pun dari Gerindra.

"Tapi, kita masih menunggu keputusan Pak Prabowo yang akan memutuskan, dan karena kita sebagai partai pengusung bersama PKS, nanti kita akan diskusikan," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA