Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Gerindra: Syaikhu Patut Dipertimbangkan Gantikan Sandiaga

Selasa 18 Sep 2018 17:12 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade (kanan)

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade (kanan)

Foto: Republika TV
Politikus Gerindra menilai Syaikhu adalah figur yang baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa nama kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disebut-sebut berpeluang menggantikan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Salah satunya adalah Ahmad Syaikhu.

Politikus Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Ahmad Syaikhu adalah figur yang baik dan juga seorang ustaz. Syaikhu pun menurutnya, memiliki rekam jejak yang baik. "Dia figur yang baik," ucap Andre melalui sambungan telepon, Selasa (18/9).

Syaikhu juga kata dia, pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Bekasi pada 2013 sampai 2018. Serta Syaikhu pernah juga menjadi anggota DPRD Jawa Barat. Selain rekam jejak yang baik, pengalamannya dikanca politik menurut Andre sudah tidak diragukan lagi. Hingga Syaikhu pun dianggap sosok yang pantas untuk menggantikan Sandi sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

"Punya pengalaman yang cukup, saya rasa figur yang baik dan cocok menjadi Wakil Gubernur, tapi kita tunggulah keputusan Pak Prabowo dan Sohibul Iman seperti apa, nanti akan didiskusikan," jelasnya.

Namun mengenai kapan pertemuan kedua partai ini dilakukan, Andre mengaku masih belum bisa memastikan. Namun jika keputusan presiden (Keppres) pemberhentian Sandi sudah turun, menurutnya secepatnya diskusi akan dilakukan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku sudah menerima Keppres pada Senin (18/9) malam kemarin. Dengan turunnya Keppres ini maka internal Gerindra maupun PKS sudah bisa membahas mengenai siapa bakal pengganti Sandiga Uno.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA