Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Massa Aksi Bela Tauhid Tiba di Kemenko Polhukam

Jumat 26 Oct 2018 14:58 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andi Nur Aminah

Massa Aksi melakukan unjuk rasa bela kalimat Tauhid di depan kantor Kemenko Polhukam, jalan Merdeka Barat, Jumat (27/10)

Massa Aksi melakukan unjuk rasa bela kalimat Tauhid di depan kantor Kemenko Polhukam, jalan Merdeka Barat, Jumat (27/10)

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Ribuan massa dominas menggunakan baju puih dan hitam sambil membawa bendera tauhid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan massa Aksi Bela Tauhid telah tiba di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (26/10). Berdasarkan pantauan Republika.co.id di lokasi, ribuan massa didominasi dengan mengenakan baju putih dan hitam serta membawa bendera berkalimat tauhid berwarna hitam dan putih.

Salah satu orator yang ada di atas mobil komando mengimbau kepada peserta aksi untuk tidak memasuki jalur Transjakarta dan tidak menginjak-injak rumput di sekitar lokasi unjuk rasa. Massa berjalan menuju kantor Kemenko Polhukam dengan tertib. "Tolong jangan menginjak rumput dan masuk jalur Transjakarta, tolong sterilkan jalur itu," ujar salah satu orator.

Hingga saat ini, massa aksi masih melantunkan syahadat dan meneriakkan takbir di sepanjang jalan Medan Merdeka Barat. Massa aksi berharap perwakilannya dapat diterima oleh pihak Kemenko Polhukam.

Petugas kepolisian juga membentuk barikade di depan kantor Kemenko Polhukam. Tercatat 7.633 petugas kepolisian dikerahkan mengamankan aksi damai ini. Aksi bela kalimat tauhid ini oleh atas nama Barisan Nusantara Pembela Tauhid (BNPT) sebagai tanggapan dari pembakaran bendera di Kota Garut, Jawa Barat, yang dilakukan oleh anggota Banser NU.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA