Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Polda Metro Yakin Reuni Alumni 212 Berjalan Damai

Selasa 27 Nov 2018 17:10 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Bayu Hermawan

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah)

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah)

Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Kegiatan reuni alumni 212 berbarengan dengan car free day dan Maulid Nabi Muhammad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono yakin kegiatan reuni alumni 212 akan berjalan damai, meski berbarengan dengan kegiatan car free day (CFD). Begitupun dengan kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal juga akan berjalan beriringan.

"Saya rasa tidak masalah ya, itu sama-sama ada kegiatan agama di masjid dan ada kegiatan penyampian pendapat, nanti kita amankan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/11).

Menurut dia, kegiatan CFD akan berjalan seperti biasanya sesuai aturan yang sudah berlaku sebelumnya, sementara kegiatan reuni alumni 212 akan berlangsung di Monas, Jakarta Pusat. "Semua pengalaman polisi mengamankan acara, sudah dilakukan dengan baik," kata Argo.

Diberitakan sebelumnya, Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan kembali menggelar reuni akbar kedua pada 2 Desember 2019 mendatang. Dalam aksi damai ini, alumni Aksi Bela Islam tersebut akan mengibarkan satu juta bendera kalimat tauhid berwarna-warni.

Reuni akbar 212 tersebut akan tetap dilaksanakan setiap tahun sebagai ajang silaturahim akbar umat Islam. Dan siapa pun presidennya, reuni akbar tersebut akan tetap dilaksanakan sebagai momentum tahunan.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA