Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Jelang Laga Pamungkas Persija, Jalan Menuju SUGBK Macet

Ahad 09 Dec 2018 14:54 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan

The JakMania (ilustrasi)

The JakMania (ilustrasi)

Foto: Republika
Pendukung Persija Jakarta mulai berdatangan ke Stadion Gelora Bung Karno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan pendukung Persija Jakarta atau The Jakmania mulai berdatangan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dari segala penjuru. Akibatnya jalan menuju SUGBK padat total. Baik dari Stasiun Palmerah maupun dari arah Blok M. Bahkan pinggiran sepanjang Jalan Tentara Pelajar berubah menjadi area parkir dadakan.

"Macet total, kita gak bisa jalan ini. Susah juga kita cari parkirnya," keluh Andi Ramdani, salah satu The Jakmania dari Bekasi, Ahad (9/12).

Andi sendiri datang ke SUGBK dengan 17 kawannya sesama pendukung Persija mengendarai sepeda motor. Andi mengaku berangkat dari Bekasi sejak pukul 11.00 WIB dan masih tertahan di Jalan Tentara Pelajar belakang Parlemen.

Pantauan Republika, para suporter Persija Jakarta harus memakirkan kendaraannya jauh dari kawasan SUGBK. Mereka memilih berjalan kaki untuk bisa mencapai stadion. Bahkan ada parkir di kawasan Pasar Palmerah. Itu dikarenakan padatnya arus kendaraan menuju SUGBK.

"Motor saya parkir di sana (Pasar Palmerah), kalau parkir di dalam (SUGBK) pasti sudah penuh atau keburu kick off duluan," ujar Tatang, The Jakmania asal Jakarta Timur.

Macan Kemayoran akan melakoni laga pamungkas di Liga 1 menjamu Mitra Kukar di SUGBK, Ahad (9/12). Jika Ismed Sofyan dan kawan-kawan berhasil membungkam tamunya, dipastikan gelar juara Liga 1 2018 diraihnya. Persija masih bersaing ketatnya dengan PSM Makassar yang berada di peringkat 2 klasemen sementara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA