Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

The Jakmania Tuntut Stadion untuk Persija

Sabtu 15 Dec 2018 13:19 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Ratna Puspita

Para suporter Persija atau The Jakmania telah berkumpul di depan Balai Kota DKI Jakarta meski rombongan pawai belum tiba, Sabtu (15/12).

Para suporter Persija atau The Jakmania telah berkumpul di depan Balai Kota DKI Jakarta meski rombongan pawai belum tiba, Sabtu (15/12).

Foto: Republika/Mimi Kartika
Anies berjanji akan menunaikan janjinya dengan membangun stadion untuk Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta menyelenggarakan pawai kemenangan Liga 1 Indonesia musim 2018 dari Gelora Bung Karno (GBK) ke Balai Kota DKI Jakarta pada Sabtu (15/12). Para suporter Persija, The Jakmania, memadati depan Balaikota di sepanjang Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

The Jakmania terus menyanyikan lagu-lagu tentang Persija. Mereka mengenakan atribut Persija seperti baju oranye khas Persija, ikat kepala, selempang, serta bendera.

Selain itu, mereka meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk segera membangun stadion untuk Persija. "Mana...mana... mana... stadionnya. Mana stadionnya di kandang kita," nyanyi para The Jakmania di depan Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, dalam waktu dekat stadion sudah dibangun. Ia menyebut, stadion yang akan dibangun juga berstandar internasional.

Menurut dia, pembangunan stadion merupakan hadiah bagi prestasi Persija dari warga Jakarta. "Insya Allah dalam waktu dekat akan berdiri tegak stadion yang membanggakan bagi kita semua. Rasanya lengkap sudah pemainnya juara, suporternya teladan, dan Insya Allah stadionnya kelas dunia," ujar Anies dalam sambutannya.

Ia juga menambahkan, akan mengundang perwakilan The Jakmania untuk ikut dalam ground breaking stadion tersebut. "Satu per satu yang menjadi janji akan dilunasi. Dan Alhamdulillah nanti ketika groundbreaking saya akan ajak The Jak untuk sama-sama membuka mendirikan stadion kita," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA