Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Angkot Hingga Metromini Jadi Kendaraan Pawai Jakmania

Sabtu 15 Dec 2018 16:45 WIB

Red: Ani Nursalikah

Para suporter Persija atau The Jakmania telah berkumpul di depan Balai Kota DKI Jakarta meski rombongan pawai belum tiba, Sabtu (15/12).

Para suporter Persija atau The Jakmania telah berkumpul di depan Balai Kota DKI Jakarta meski rombongan pawai belum tiba, Sabtu (15/12).

Foto: Republika/Mimi Kartika
Jakmania yang membawa umbul-umbul serta alat musik naik di atas atap kendaraan itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kendaraan umum angkutan kota (angkot) hingga Metromini jadi kendaraan pawai pendukung kesebelasan Persija atau Jakmania mulai dari kawasan GBK hingga Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (15/12). The Jakmania selain menaiki kendaraan sepeda motor dan minibus pribadi melintas sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

Angkot dan Metromini yang melintas dipadati oleh pendukung kesebelasan Macan Kemayoran. Sejumlah orang yang membawa umbul-umbul serta alat musik naik di atas atap kendaraan umum tersebut.

Baca Juga

Tak hanya itu, dua kendaraan umum untuk kendaraan pawai Persija juga berhiaskan kembang mayang dan dipasangi sejumlah atribut Persija. Sepanjang pawai kemenangan berlangsung, Jakmania menyanyikan yel-yel dukungan "Persija sampai mati," mengibarkan umbul-umbul, menari sambil menabuh drum di atas Metromini dan angkot sebagai bentuk euforia kemenangan.

Kendaraan umum yang ditumpangi Jakmania tampak bergoyang seiring aksi para peserta pawai kemenangan. Di tengah kepadatan lalu lintas Jalan Jendral Sudirman, aksi sejumlah Jakmania tersebut mencuri perhatian suporter lainnya yang melintas dengan kendaraan bermotor di kawasan tersebut hingga ikut bernyanyi.

Rombongan Jakmania tersebut bergerak mulai dari pukul 09.00 WIB yang dimulai dari Jalan Pintu 1 Senayan hingga Balai Kota DKI Jakarta. Hingga sekitar pukul 10.30 WIB, arus lalu lintas sepanjang Jalan Jenrdral Sudirman telah kembali lengang dan lancar.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA