Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Monas Masih Tempat Pilihan Saat Libur Tahun Baru

Rabu 02 Jan 2019 01:52 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

ejumlah warga mengantri untuk masuk ketugu monas, Jakarta, Selasa (1/1).

ejumlah warga mengantri untuk masuk ketugu monas, Jakarta, Selasa (1/1).

Foto: Republika/Prayogi
Jumlah pengunjung Monas tinggi pada Selasa (1/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Monumen Nasional Jakarta masih menjadi salah satu tempat favorit bagi masyarakat untuk berekreasi saat hari libur tahun baru, Selasa (1/1). Pengunjung yang sebagian besar datang bersama keluarga atau teman memilih duduk di kawasan Monas sambil menikmati pemandangan sekitarnya.

Selain itu, beberapa pengunjung lainnya memilih berkeliling kawasan Monas dengan kereta yang disediakan pihak pengelola Monas.

Salah satu pengunjung, Keben (40) yang datang dari Ciputat Tangerang Selatan mengaku merayakan pergantian malam tahun baru di Monas dan memilih kembali lagi ke Monas pada hari libur karena kemudahan akses.

"Ya lihat-lihat keramaian saja, daripada di rumah pas hari libur," ujar lelaki asal Pandeglang itu.

Tingginya jumlah pengunjung yang mendatangi Monas menyebabkan lalu lintas menuju kawasan IRTI (Ikatan Restoran dan Taman Indonesia) Monas, pada Selasa sore terpantau padat mulai dari pintu Monas Jalan Silang Merdeka Barat Daya atau lampu merah Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha hingga kawasan Stasiun Gambir.

Kepadatan itu merupakan imbas dari antrean kendaraan mobil dan motor menuju Lapangan Parkir IRTI Monas.

Terbatasnya kuota kendaraan di Lapangan Parkir IRTI menyebabkan gedung-gedung di sekitar kawasan Monas menjadi tempat untuk memarkirkan kendaraan pengunjung.

Ada pun masyarakat yang berbondong-bondong menuju pintu masuk IRTI, selain menuju ke Kawasan Monumen Nasional, banyak juga masyarakat yang ingin menaiki bus tingkat City Tour. Masyarakat cukup antre menunggu kedatangan bus di halte IRTI Monas.

Selain itu, sejumlah warga berkeliling di luar Monas dengan delman hias yang menawarkan jasa setiap hari libur.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA