Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Anies Ucapkan Selamat kepada Ahok yang akan Bebas Esok

Rabu 23 Jan 2019 17:20 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Andi Nur Aminah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Foto: Republika/Mimi Kartika
Pemprov DK siap melayani Ahok sebagai warga DKI Jakarta, sama seperti warga lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengucapkan selamat kepada mantan gubernur DKI Jakarta Basoeki Tjahaja Poernama (Ahok) yang akan bebas keluar dari penjara Kamis (24/1) esok. Dia siap melayani seluruh warga DKI Jakarta yang membutuhkan bantuan, termasuk Ahok.

“Saya mengucapkan selamat dan kami di Pemprov DKI Jakarta siap melayani apa pun yang menjadi kebutuhan warga,” kata Anies di Gedung Teknis Abdul Muis, Jakarta Pusat, Rabu (21/1).

Baca Juga

Dia mengatakan, sebagai pihak yang memimpin jajaran di Pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta akan bersiap melayani Ahok sebagai warga DKI Jakarta sama seperti warga lainnya. Sebab, setiap warga memiliki hak yang sama. “Seperti warga yang lainnya, apa pun. Jadi, nanti ketika aktif sebagai warga Jakarta, mengurus apa pun pemprov melayani, sama dengan warga yang lainnya,” jelas dia.

Ketika ditanya mengenai ide untuk diskusi bersama dengan Ahok untuk membahas permasalahan-permasalahan di DKI Jakarta, dia tak bicara banyak. Dia menyebut, belum ada pembicaraan terkait itu. “Belum ada pembicaraan soal forum selama ini,” kata Anies.

Dia kembali menekankan, setiap warga DKI memiliki hak yang sama. Sehingga, Ahok pun juga berhak untuk menyampaikan pendapat dan saran melalui Balai Kota DKI Jakarta. “Setiap warga Jakarta memiliki hak yang sama. Bahkan, wartawan datang tidak ditanya warga DKI bukan,” jelas dia.

Ahok akan selesai menjalani masa tahanannya dan akan bebas dari Rutan Mako Brimob pada Kamis (24/1). Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, tidak ada penanganan khusus dalam mengawal mantan gubernur DKI Jakarta itu.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA