Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Sidak RSUD Leuwiliang, Bupati Bogor Besuk Pasien DBD

Rabu 13 Feb 2019 19:21 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Bupati Bogor, Ade Yasin melakukan sidak ke RS Leuwiliang dan mengunjungi pasien yang menderita demam berdarah, Rabu (13/2).

Bupati Bogor, Ade Yasin melakukan sidak ke RS Leuwiliang dan mengunjungi pasien yang menderita demam berdarah, Rabu (13/2).

Foto: Istimewa
Bupati Ade meminta rumah sakit agar segera menangani pasien DBD

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Usai pelaksanaan Rabu Keliling (Boling) di Kecamatan Rancabungur Rabu (13/2), Bupati Bogor Ade Yasin langsung menuju Leuwiliang untuk melaksanakan sidak di RSUD Leuwiliang. Selain memantau pelayanan di rumah sakit, Ade Yasin pun mengunjungi pasien yang sedang dirawat, terutama pasien demam berdarah.

Berdasarkan data RSUD Leuwiliang, jumlah pasien akibat demam berdarah semenjak Januari 2019 mencapai 137 orang termasuk 1 orang yang meninggal. Melihat kondisi ini, Ade Yasin pun menginstruksikan pihak RS agar menerima pasien demam berdarah untuk dirawat.

"Dengan banyaknya pasien DBD yang sedang merebak di Kabupaten Bogor, sebagai Bupati Bogor saya mengimbau agar rumah sakit menerima pasien DBD walaupun di pinggir selasar, karena akan sangat berbahaya jika tidak segera ditangani," ujar Ade Yasin dalam rilisnya, Rabu (13/2).

Ela, salah seorang pasien yang dikunjungi Bupati Bogor pun tak hentinya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati untuk melihat keadaan di RS. Ia pun berharap agar dengan kunjungan ini, pelayanan di rumah sakit dapat terus ditingkatkan.

"Saya hanya berharap rumah sakit terus meningkatkan pelayanannya terhadap orang-orang kecil seperti saya," harap Ela.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA