Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Transjakarta Layani Rute Residensial di Kuningan

Rabu 06 Mar 2019 15:59 WIB

Red: Ani Nursalikah

Penumpang mencoba bus Metrotrans Transjakarta.

Penumpang mencoba bus Metrotrans Transjakarta.

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Rute baru ini dilayani dengan bus Metrotrans.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan membuka rute baru yang melayani penumpang di kawasan Epicentrum dan apartemen Taman Rasuna, Jakarta Selatan. "Rute Epicentrum-Casablanca (6Q) akan beroperasi mulai hari ini," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas Nadia Diposanjoyo di Jakarta Pusat, Rabu (6/3).

Layanan Transjakarta hingga ke kawasan Epicentrum dan Taman Rasuna berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta. Dia menambahkan rute baru ini dilayani dengan bus Metrotrans yang semakin memudahkan masyarakat beraktivitas menggunakan layanan transportasi publik milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Dengan dibukanya rute ini Transjakarta juga melayani segmen kawasan residensial seperti Rasuna karena angkutan umum itu adalah melting pot untuk semua," kata Nadia.

Kendaraan pribadi baik mobil maupun motor diharapkan bisa berkurang dari sisi jumlah penggunaannya agar masyarakat didorong menggunakan angkutan umum. Bus Transjakarta akan melintas di Epicentrum Boulevard Timur, Epicentrum Boulevard Barat, Kuningan Mulia, Kuningan Madya, Kawi Raya, Halimun Raya, Galunggung. Serta terhubung dengan koridor 6 Transjakarta (Ragunan-Dukuh Atas 2).

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA