Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Dishub Depok akan Tambah 909 Lampu Jalanan

Jumat 15 Mar 2019 18:12 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih

Lampu jalan, ilustrasi

Lampu jalan, ilustrasi

Penambahan lampu diharapkan mengurangi angka kecelakaan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Untuk keamanan dan kenyamanan pengendara di malam hari, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan memasang 909 Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik di Kota Depok. Dengan penerangan memadai, diharapkan dapat meminimalkan kecelakaan lalu lintas sekaligus aksi kriminalitas,.

Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana, di Balai Kota Depok, Jumat (15/3) mengatakan 909 PJU tersebut akan dipasang di beberapa titik jalan umum dan jalan lingkungan di Kota Depok. "Total anggaran dikeluarkan kurang lebih Rp 2 miliar,” ucapnya.

Baca Juga

Dia menambahkan, sejumlah titik yang akan dipasangi PJU antara lain Jalan Margonda, Jalan GDC, dan beberapa jalan strategis lainnya yang cukup banyak dilalui kendaraan.

"PJU di GDC hanya akan dipasang dari Kantor Pemadam Kebakaran sampai Perumahan Sektor Melati, yang merupakan daerah pengelolaan Pemkot Depok, karena aset jalan itu sudah diserahkan ke Pemkot Depok. Kalau dari pintu gerbang GDC sampai Kantor PLN itu masih milik pengembang," kata dia.

Dadang mengungkapkan, saat ini Kota Depok memiliki 9.024 titik PJU. Sedangkan 909 PJU yang akan dipasang pada tahun ini, masih dalam tahap lelang.

"Sudah ada perencanannya untuk tahun ini dan tahun depan. Sekarang masih tahap lelang, sedangkan anggarannya berdasarkan pada anggaran pagu kelurahan dan juga Dishub Kota Depok," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA