Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Anies, Gubernur DKI Kedua yang Berlayar ke Pulau Sebira

Selasa 16 Apr 2019 11:36 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Gita Amanda

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Foto: Republika/Mimi Kartika
Anies ikut mengecek kesiapan pemilu di Pulau Sebira bersama Ketua KPU DKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkunjung ke Pulau Sebira, Kabupaten Kepulauan Seribu, pada Selasa (16/4). Ia menumpangi kapal milik Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta ditemani istrinya, Fery Farhati Ganis, bersama rombongan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Kapal yang ditumpanginya singgah di Pulau Sebira sekitar 09.20 WIB. Ia disambut musik marawis yang dibawakan murid Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan para warga yang bersalaman.

Anies langsung mengunjungi Paud Bawal yang dekat dengan dermaga. Sekolah SDN dan SMPN Satu Atap 02 Pulau Sabira juga tak luput dari perhatiannya.

Selain itu, Anies bersama Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos juga mengecek kesiapan pemilihan umum presiden (pilpres) dan pemilihan umum legislatif (pileg) yang berlangsung 17 April 2019. Betty memastikan kesiapan TPS di Pulau Sebira sudah berjalan baik. 

Surat suara juga sudah didistribusikan ke warga di Pulau Sebira. "Surat suara sudah kami lipat langsung dan kami sebar langsung di Pulau Sebira," ujar Betty di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, Selasa.

Anies pun meninjau pengolahan air payau menjadi air minum yakni Backrish Water Reverse Osmosis (BWRO) dan lokasi genset di permukiman warga. Penduduk Pulau Sebira berjumlah kurang lebih 500 jiwa yang tersebar di satu RW dan empat RT, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Anies tercatat sebagai Gubernur DKI Jakarta kedua yang berkunjung ke Pulau Sebira. Setelah tahun 1985 Mantan Gubernur DKI Wiyogo Atmodarminto sebagai Kepala Daerah pertama berkunjung ke Pulau Sebira. Sebelumnya, Sandiaga Uno tercatat sebagai wakil gubernur DKI pertama yang berkunjung ke Pulau Sebira pada 30 Juli 2018.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA