Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Pasar Tanah Abang Blok C Kebakaran

Senin 22 Apr 2019 11:11 WIB

Rep: Mimi Kartika / Flori Sidebang / Red: Esthi Maharani

Calon pembeli memilih pakaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

Calon pembeli memilih pakaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
17 unit mobil kebakaran dikerahkan untuk pemadaman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasar Tanah Abang Blok C kebakaran pada Senin (22/4) pagi. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat menerima berita kebakaran pukul 07.10 WIB.

"Terima berita pukul 07.10 WIB, pelapor security datang ke Pos Tanah Abang," ujar Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Hardisiswan dalam siaran persnya, Senin (22/4).

Sementara untuk menangani kebakaran tersebut, 17 unit mobil kebakaran terdiri dari 16 unit pompa dan satu unit BA dikerahkan. Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Hardisiswan menduga kebakaran karena arus pendek listrik.

"Dugaan sementara korselting listrik," katanya.

Ia menambahkan, api diduga berasal dari salah satu kios yang berada di lantai tiga. Ia juga memastikan titik api yang menyebabkan kebakaran sudah padam total sekitar pukul 09.30 WIB. Ia menyebut, kondisi di lokasi kebakaran kini telah berangsur normal. Namun, beberapa kios masih memilih untuk tidak buka.

"Aktivitas sudah kembali normal. Ada beberapa kios memilih tutup karena mungkin berpikir habis kebakaran kan," imbuhnya.

Hardisiswan menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tetapi, sebanyak empat kios ikut terbakar. Sementara untuk jumlah kerugian, hingga kini masih dihitung sehingga belum dapat ditafsirkan jumlahnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA