Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

PLN Pasok Energi Ramah Lingkungan di Jakarta Fair

Senin 20 May 2019 20:23 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

PLN siap memasok energi ramah lingkungan untuk penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2019.

PLN siap memasok energi ramah lingkungan untuk penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2019.

Foto: pln
Sumber energi berasal dari Power Bank PLN dengan total daya 2500 kVA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PLN siap memasok energi ramah lingkungan untuk penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2019. Jakarta fair akan dilaksanakan dari tanggal 22 Mei 2019 – 30 Juni 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Seluruh pasokan listrik untuk kebutuhan event tersebut bersumber dari energi ramah lingkungan dari Power Bank PLN dengan total daya yang disiapkan yaitu 2500 kVA. Pada tahun sebelumnya, listrik untuk acara Jakarta Fair menggunakan captive power dari generator set yang menimbulkan polusi suara dan udara di lokasi.

Baca Juga

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, M. Ikhsan Asaad, mengatakan penggunaan power bank PLN lebih ramah lingkungan tanpa polusi suara dan udara serta lebih efisien. Selain power bank, PLN juga menyiapkan Uninterruptible Power Supply (UPS) daya 400 kVA untuk memperkuat sistem kelistrikan selama acara berlangsung. Petugas PLN juga bersiaga di lokasi selama event berlangsung dari 22 Mei sampai 30 Juni 2019 untuk memastikan peralatan dan jaringan bekerja dengan optimal.

"PLN memastikan supply listrik untuk event Jakarta Fair 2019 ini andal, karena disupply dari dua sumber dengan mekanisme switch antar supply bila terjadi gangguan. Power Bank dan UPS menghasilkan kualitas tegangan listrik yang stabil, sangat cocok untuk membackup lighting dan sound system," kata Ikhsan.

Assistant General Manager Operation 1 JIExpo Hari Ruscahyo menjelaskan mulai tahun ini untuk gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2019 menggunakan listrik dari PLN. Kebutuhan itu untuk seluruh hall pameran, panggung, dan sound system panggung pertunjukan.

"Masalahnya kalo pake captive power jadi sibuk ngurus BBM. Tahun ini kita coba gunakan PLN. Selain andal juga ramah lingkungan," kata Hari.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA