Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Anies: Enam Korban Meninggal Akibat Kerusuhan

Rabu 22 May 2019 10:17 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Ratna Puspita

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Foto: Republika/Mimi Kartika
Anies menyebutkan ada sekitar 200 orang luka, 80 di antaranya dirawat di RS Tarakan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meninjau Rumah Sakit (RS) Tarakan, Jakarta Pusat. Ia menyebut, per pukul 09.00 WIB ada enam korban meninggal dan lebih dari 200 orang luka-luka akibat kerusuhan di sekitar Bawaslu RI, KPU RI, dan Petamburan, Tanah Abang.

Baca Juga

"Jadi kira-kira ada sekitar 200-an orang luka-luka per jam 9 ini dan ada sekitar enam orang yang sudah tercatat meninggal," ujar Anies di RS Tarakan.

Ia merinci, satu orang meninggal di RS Tarakan, dua orang di RS Pelni, satu orang di RS Budi Kemuliaan, satu orang di RS Mintohardjo, dan satu orang di RS Cipto Mangunkusumo. Sementara jumlah korban yang dirawat di RS Tarakan sekitar 80 orang. 

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, hingga pukul 09.50 WIB, korban masih berdatangan ke RS Tarakan menggunakan mobil ambulans. Ada juga korban yang mengalami pendarahan di kepala dibawa menggunakan sepeda motor.

Anies memastikan, semua pihak yang menjadi korban baik warga sipil, kepolisian, TNI, dan lainnya mendapatkan penanganan kesehatan hingga tuntas. Bagi yang memiliki BPJS Kesehatan, biaya pengobatan akan ditanggung BPJS.

Sementara mereka yang tidak memiliki, Pemprov DKI akan menanggung biaya perawatan. "Kita tangani semuanya di tempat ini kita pastikan bahwa tidak dikenakan biaya sehingga semuanya tenang sampai sembuh sampai tuntas," jelas Anies.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA