Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

KRL Rangkasbitung dan Serpong Hanya Sampai Stasiun Kebayoran

Rabu 22 May 2019 13:53 WIB

Red: Christiyaningsih

Penumpang berlari untuk menaiki KRL Commuter Line. Ilustrasi.

Penumpang berlari untuk menaiki KRL Commuter Line. Ilustrasi.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
KRL Rangkasbitung dan Serpong Hanya Sampai Stasiun Kebayoran pada Rabu (22/5)

REPUBLIKA.CO.ID,  TANGERANG -- Hari ini (22/5) layanan kereta KRL Commuter dari arah Rangkasbitung, Maja, Parung Panjang, dan Serpong hanya berhenti sampai Stasiun Kebayoran, Jakarta. Berdasarkan pantauan, kondisi di Stasiun Cisauk relatif sepi penumpang pada siang hari.

Kondisi yang sama juga terjadi di Stasiun Pondok Ranji, salah satu stasiun yang merupakan rute KRL Jakarta-Rangkasbitung, Maja, Parung Panjang, dan Serpong. "Maaf bapak hanya sampai Stasiun Kebayoran," kata seorang petugas di Stasiun Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5).

Sebelumnya PT Kereta Commuter Indonesia melakukan rekayasa pola operasi dan pelayanan KRL yang akan melewati maupun bertujuan ke Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang. Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan dengan rekayasa ini untuk sementara KRL dari arah Stasiun Rangkas Bitung/Maja/Parung Panjang/Serpong tidak melayani naik turun pengguna di Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang.

Rekayasa tersebut perlu diambil setelah mempertimbangkan perkembangan situasi di sekitar Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Palmerah. Langkah ini juga diambil karena KCI mengutamakan keselamatan para pengguna KRL. PT KCI menyarankan para pengguna dari arah Rangkas Bitung/Maja/Parung Panjang/Serpong untuk turun di stasiun selain Palmerah maupun Tanah Abang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA