Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

ACT Bagikan Makan Sahur ke Aparat dan Peserta Aksi 22 Mei

Rabu 22 Mei 2019 14:43 WIB

Red: Indira Rezkisari

Pada pukul 00.30 WIB, kepolisian mulai memukul mundur peserta aksi yang masih berada di sekitar kantor Bawaslu. Massa aksi dipukul mundur ke arah Pasar Tanah Abang, Rabu (22/5).

Pada pukul 00.30 WIB, kepolisian mulai memukul mundur peserta aksi yang masih berada di sekitar kantor Bawaslu. Massa aksi dipukul mundur ke arah Pasar Tanah Abang, Rabu (22/5).

Foto: Republika/Riza Wahyu Pratama
Pembagian makanan bentuk apresiasi ACT ke aparat yang menjaga kondisi lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan layanan paket makan sahur yang diolah Humanity Food Truck kepada masyarakat dan aparat keamanan yang berjaga di tengah aksi 22 Mei di Jakarta, Rabu (22/5) dini hari. Ratusan paket makanan sahur hasil olahan truk makanan kemanusiaan diberikan kepada masyarakat dan para aparat keamanan yang tengah berjaga.

Baca Juga

"Kita stand by untuk Humanity Food Truck dan kita bagikan kepada aparat yang sedang berjaga," kata salah seorang anggota Humanity Food Truck, Arpen di Jakarta, Rabu. Humanity Food Truck bersiaga di wilayah Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Layanan Humanity Food Truck tersebut menurut Arpen sebagai bentuk terima kasih dari tim kepada TNI dan Polri yang sudah mengawal dan menjaga kondisi di lapangan. Menurutnya, keberadaan truk makanan kemanusiaan ACT yang menyapa aparat dan masyarakat sipil juga menegaskan peran ACT yang berpihak pada kemanusiaan.

"Selanjutnya untuk aksi hari ini kami sudah merencanakan akan ada pembagian 1.000 paket iftar, namun masih menunggu koordinasi lagi. Sampai sekarang kami masih berada di Masjid Agung Sunda Kelapa. Mudah-mudahan, Rabu ini Humanity Food Truck dapat beroperasi lagi," ujar Arpen.

Sejak Selasa (21/5) aksi demonstrasi berlangsung di Bawaslu terkait pengumuman hasil penghitungan suara Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pada Selasa dini hari juga terjadi kericuhan antara aparat yang berjaga dengan massa dan sejumlah kendaraan terbakar di kawasan Petamburan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA