Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Dua Mal di Kawasan Aksi 22 Mei Tutup Lebih Cepat

Rabu 22 May 2019 16:35 WIB

Rep: Imas Damayanti/ Red: Andi Nur Aminah

Pengunjung melintas di Mall Plaza Indonesia (ilustrasi)

Pengunjung melintas di Mall Plaza Indonesia (ilustrasi)

Foto: Republika/ Yasin Habibi
Kedua pusat perbelanjaan tersebut adalah Grand Indonesia dan Plaza Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pusat perbelanjaan yang ada di kawasan aksi 22 Mei tutup lebih cepat dari biasanya. Kedua pusat perbelanjaan tersebut adalah Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Pengelola pusat perbelanjaan lainnya menambahkan pengamanan demi keamanan konsumen.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat membenarkan adanya penutupan operasional lebih cepat tersebut. Diketahui berdasarkan keterangan singkat dari manajemen pusat perbelanjaan tersebut, operasional Grand Indonesia ditutup pada pukul 15.00 WIB dan Plaza Indonesia tutup pada 14.00 WIB.

Baca Juga

Menurut dia, tutupnya operasional yang lebih cepat dari biasanya guna memberikan akses jalan kepada karyawan mengingat situasi ibu kota yang kurang kondusif. “Karena lokasi mall anggota kami dekat wilayah aksi, ditutupnya lebih cepat,” kata Ellen saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (22/5).

Dia menambahkan, sejauh ini tidak ada anggota pusat perbelanjaan lainnya dari APBBI yang jam operasionalnya tutup lebih cepat. Dia memastikan, pelayanan di pusat perbelanjaan lain akan diberikan secara maksimal oleh para pengelola guna melayani kebutuhan belanja masyarakat.

Adapun untuk mengantisipasi aksi 22 Mei, dia mengatakan, pengelola pusat perbelanjaan telah menyiapkan tambahan pengamanan guna memastikan kenyamanan dan keamanan pengunjung. Pengamanan tersebut disediakan di lingkup internal pengelola serta bantuan aparat keamanan seperti TNI dan Polri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA