Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Petinggi Polisi Sambangi Markas FPI, Kedua Pihak Berpelukan

Jumat 24 Mei 2019 18:48 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Laskar FPI melintas di kawasan markas DPP FPI di Petamburan, Jakarta, Rabu (21/1).

Laskar FPI melintas di kawasan markas DPP FPI di Petamburan, Jakarta, Rabu (21/1).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ricuh pada 22 Mei menjadi pembelajaran kedua belah pihak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Kepala Polres Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat menyambangi markas Front Pembela Islam (FPI) di kawasan Petamburan, Jakarta Barat usai kejadian ricuh 22 Mei untuk bersilaturahmi, Jumat pagi.

Kedatangan AKBP Hanny di markas FPI disambut hangat oleh Panglima FPI Pusat Ustaz Maman dan Panglima FPI DKI Jakarta Ustaz Subhan.

Humas Polres Jakbar menyebut, kedua pihak dalam acara tersebut saling menyadari kesalahan saat pengamanan ricuh 22 Mei yang terjadi di Asrama Polri Petamburan.

"Dari pihak FPI menyesalkan ada yang meninggal karena kejadian tersebut dan meminta agar anggota laskar yang diamankan untuk dijaga dan tidak dianiaya, dan masih banyak yang belum diketahui keberadaannya sampai saat ini," ujar AKBP Hanny.

Kedatangan AKBP Hanny didampingi Kepala Satuan Inteljen Keamanan AKBP Yuniar bersama Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Kavaleri Agustinus Purboyo dan jajaran komando resort militer.

AKBP Hanny dan pihak FPI menyepakati kejadian ricuh pada 22 Mei di Petamburan menjadi pembelajaran bagi kedua belah pihak. Ia juga menyebutkan, FPI berpesan kepada pihak kepolisian agar saling menahan diri dalam menangani kasus kericuhan 22 Mei.

"Acara diakhiri dengan saling bersalaman dan berpelukan. Ini terbukti bahwa semuanya adalah saudara di bulan suci Ramadhan ini," ujarnya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA