Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Pusat Grosir Tanah Abang Mulai Beroperasi Penuh Hari Ini

Sabtu 25 Mei 2019 12:25 WIB

Red: Nur Aini

Calon pembeli memilih bahan kain di Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta, Jumat (14/9).

Calon pembeli memilih bahan kain di Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta, Jumat (14/9).

Foto: Antara/Abriawan Abhe
Pusat grosir Tanah Abang sempat tutup dua hari akibat kerusuhan aksi 22 Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA) dan Jembatan Metro sudah beroperasi penuh seperti hari-hari biasanya mulai hari ini, Sabtu (25/5).

"Hari ini full day, kita akan beroperasi satu hari penuh," kata General Affair (GA) pusat grosir Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, Arif Budi, Sabtu (25/5).

Baca Juga

Arif mengatakan situasi di Tanah Abang, Sabtu pagi ini sudah meriah. Pedagang dan pembeli berdatangan dari pukul 05.00 WIB.

PGMTA dan Jembatan Metro yang berada di depan Blok A Tanah Abang sehari-hari beroperasi dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Usai kericuhan 22 Mei, pusat grosir terbesar se-Asia Tenggara itu sempat tutup selama dua hari. Pusat grosir kembali buka pada Jumat (24/5) tetapi hanya beroperasi setengah hari yakni sampai pukul 13.00 WIB.

Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya aksi ricuh susulan yang mungkin terjadi, mengingat masih ada massa aksi protes hasil Pemilu yang mengarah ke Bawaslu RI.

Menurut dia, pedagang sudah normal beraktivitas seperti biasa, tidak ada kekhawatiran lagi dan siap untuk melayani pembeli sampai pukul 16.00 WIB.

"Aktivitas hari ini cukup padat," kata Arif.

Sejumlah pedagang dan pembeli merasa lega karena aktivitas Tanah Abang sudah kembali normal dan berharap menjelang Lebaran transaksi jual beli meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Walau tahun ini ekonomi agak susah, tapi kita optimistis Lebaran ini banyak masyarakat yang berbelanja," kata Jhony pemilik toko pakaian anak di Jembatan Metro.

Sementara itu pedagang di Blok A Tanah Abang juga berencana akan buka satu hari penuh yakni sampai pukul 17.00 WIB. Pedagang akan terus melayani pembeli sampai tanggal 4 Mei 2019 atau sehari sebelum Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA