Transjakarta Sediakan Layanan Gratis untuk Arus Balik

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Jumat 07 Jun 2019 12:41 WIB

Bus Transjakarta

Bus Transjakarta

Layanan gratis Transjakarta akan tersedia 24 jam selama tiga hari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--  Arus balik mulai 7 Juni hingga 9 Juni diantisipasi PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan menyediakan layanan, Pulogebang-Pulogadung. Rute ini beroperasi 24 jam selama tiga hari.

"Layanan gratis ini hadir untuk mendukung kegiatan arus balik dengan angkutan pendukung untuk aksesbilitas masyarakat," ujar Direktur Utama Agung Wicaksono dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Jumat (7/6).

Menurutnya Transjakarta menyediakan sembilan unit bus Metrotrans dengan kapasitas 68 orang baik duduk maupun berdiri. Layanan ini, kata Agung, merupakan penugasan dari Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta kepada Transjakarta dalam rangka kegiatan arus balik mudik gratis angkutan Lebaran Tahun 2019/1440H Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya untuk memfasilitasi masyarakat akan kembali ke kampung halaman masing-masing, Transjakarta juga mengoperasikan rute tambahan ke Pulogebang, yakni Lebak Bulus – Pulogebang (11E), Pasar Minggu – Pulogebang (11F), Pinang Ranti – Pulogebang (11H) dan Tanjung Priok – Pulogebang (10E).

Keempat rute tersebut beroperasi mulai Rabu, 29 Mei 2019 hingga13 Juni 2019 dengan jam operasi pada pukul 05:00 WIB sampai dengan 22:00 WIB

Bus diberangkatkan setiap 30 menit dengan melalui jalur tol untuk mempercepat waktu perjalanan.

Baca Juga

Play Podcast X