Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Mulut Terduga Pencuri Mobil Damkar Bau Minuman Alkohol

Jumat 14 Jun 2019 03:46 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Muhammad Hafil

Pencurian/Maling (Ilustrasi)

Pencurian/Maling (Ilustrasi)

Foto: pixabay
Terduga pelaku bekerja di Damkar DKI Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi masih melakukan interogasi seorang petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Barat, berinisial JD (36 tahun) setelah aksinya mencuri mobil milik instansinya bekerja. Selama proses interogasi, polisi mencium bau minuman alkohol dari mulut Januar.

Baca Juga

"Sementara sih informasi yang kita dapat dari omongannya dia (pelaku), dia bau minuman (alkohol) mulutnya," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susatio saat dikonfirmasi, Kamis (13/6).

Meski bau minuman alkohol, kata Budhi, saat diamankan, polisi tidak menemukan minuman alkohol yang dibawa oleh pelaku. Polisi juga tidak menemukan obat-obatan terlarang yang dibawa pelaku.

"Enggak ada (minuman alkohol maupun narkotika) hanya mulutnya bau minuman saja. Tapi dia masih bisa memgemudikan sampai dengan Sawah Besar itukan berarti sebenarnya masih sadar gitu," ungkap Budhi.

Budhi menyebut, hingga kini pelaku masih diperiksa secara intensif oleh polisi. Guna menggali informasi terkait motif pelaku mencuri mobil instansinya sendiri.

"Ini (motif pencurian) lagi didalami, masih proses pemeriksaan. Kita dalami dulu apakah dia sudah merencanakan kan kita lihat nanti," imbuh Budhi.

Sementara itu, Budhi menyebut, sebelum melakukan aksi pencurian itu, Januar sudah berada di sekitar mobil Damkar sejak pagi-pagi buta.

"Informasi saksi ada yang melihat dia dari jam 04.00 WIB pagi sudah ada di situ, di lokasi itu (di lokasi mobil Damkar diparkirkan)," ungkap Budhi.

Mobil Damkar tersebut, sambung Budhi, diparkir di Pos Damkar Jalan Danau Agung, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Menjelang pagi, petugas memanaskan mobil tersebut.

Saat petugas Damkar meninggalkan mobil yang sedang dipanaskan untuk pergi ke toilet, barulah Januar beraksi. Januar mencuri mobil itu dan mengendarainya hingga ke daerah Sawah Besar, Jakarta Pusat sebelum akhirnya ditangkap polisi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA