Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Bus Hias Transjakarta Meriahkan Jakarnaval 2019

Selasa 18 Jun 2019 09:50 WIB

Red: Ani Nursalikah

Warga menyaksikan dari bus Transjakarta saat parade Festival Jakarnaval 2018 yang melintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Warga menyaksikan dari bus Transjakarta saat parade Festival Jakarnaval 2018 yang melintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Bus hias Transjakarta akan melakukan pawai di kawasan Monas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beragam jenis bus Transjakarta akan dihias dalam Jakarnaval 2019 untuk meramaikan HUT ke-492 Jakarta. "Kami akan memeriahkan Jakarnaval, di sana kita akan mengerahkan beberapa bus kita untuk diikutsertakan, ada bus tingkat, bus single, dan bus sedang yang akan dihias. Kemudian juga ada petugas-petugas kita yang ikut serta," kata direktur operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Daud Joseph, Senin (17/6).

Daud mengatakan bentuk bus-bus tersebut sebenarnya sudah bagus dan cantik, namun tim Transjakarta akan menambahkan hiasan dan pernak-pernik untuk lebih mempercantik tampilan bus serta meramaikan karnaval. Bus-bus hias tersebut akan melakukan pawai di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat dan akan berjalan iring-iringan di depan podium kehormatan.

Jakarnaval 2019 yang merupakan acara tahunan ini akan digelar dengan rute pawai mulai dari Kantor Balai Kota DKI Jakarta menuju Bundaran Hotel Indonesia. Setelah itu, pawai akan berangkat menuju Monas. Selain terdapat pawai, akan ada pula pertunjukan seni budaya dan panggung hiburan yang megah.

Selain berpartisipasi meramaikan Jakarnaval 2019, Transjakarta juga mendukung HUT DKI Jakarta dengan membuka rute-rute menuju Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JIExpo Kemayoran, mulai dari 22 Juni hingga 30 Juni. "Kami juga mendukung keramaian di PRJ dengan membuat rute-rute menuju PRJ dari Monas, Pulogadung, Pusat Grosir Cililitan (PGC), dan Kampung Melayu, sejak awal pembukaan sampai nanti akhir PRJ," kata Daud.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA