Tuesday, 19 Rajab 1440 / 26 March 2019

Tuesday, 19 Rajab 1440 / 26 March 2019

Jalur Menuju Puncak Sudah Padat

Senin 30 Dec 2013 11:21 WIB

Red: Hazliansyah

Kemacetan jalur puncak

Kemacetan jalur puncak

Foto: www.budibach.com

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Volume kendaraan yang menuju kawasan Puncak terus bertambah. Kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi itu kebanyakan menuju kawasan Puncak, Cipanas, Cianjur dan daerah sekitarnya untuk melewati malam pergantian tahun.

Dari pantauan di lapangan, Ahad (29/12) malam, volume kendaraan terus bertambah hingga tidak bergerak. Puluhan petugas dari sejumlah pos pam yang terdapat di sepanjang jalur tersebut terpaksa melakukan rekayasa arus guna memutus rantai kemacetan yang terjadi dengan sistim buka tutup satu arah.

"Sejak pagi hingga malam menjelang, antrean kendaraan dari dua arah baik Bogor menuju Cianjur, atau sebaliknya terlihat padat dan sempat terjadi antrean kendaraan. Sepanjang hari ini sudah beberapa kali dilakukan sistim buka tutup satu arah," kata petugas Lantas Polres Cianjur di Pertigaan Hanjawar.

Sementara itu, sejumlah pengelola perumahan dan vila mengaku, tingkat hunian menjelang malam pergantian tahun terus meningkat. Jumlah hunian mencapai 65 persen dan diperkirakan akan terus meningkat hingga dua hari kedepan.

"Kami perkirakan dua hari menjelang malam pergantian tahun dari ribuan vila yang ada, sebagian besar terisi. Hingga malam pergatian tahun diperkirakan akan terisi penuh," kata Adjat humas salah satu vila di Jalan Mariwati, Cipanas.

Sedangkan pengelola sejumlah hotel berbintang hingga melati di kawasan Puncak-Cipanas, mengaku dari ratusan kamar yang mereka miliki telah terisi penuh hingga malam pergantian tahun.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA