Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Gas Melon Meledak, Tiga Warga Luka Bakar

Senin 08 Jul 2013 07:44 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah

Tabung gas Elpiji ukuran tiga kilogram (ilustrasi).

Tabung gas Elpiji ukuran tiga kilogram (ilustrasi).

Foto: sikat.or.id

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tiga orang warga di Kampung Nagrak Cikaung RT 04 RT 02 Desa Babakan Panjang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, menderita luka bakar, Ahad (7/7) sore. Mereka mengalami luka-luka karena terkena ledakan ledakan tabung gas elpiji tiga kilogram atau gas melon.

Korban luka bakar yang merupakan satu keluarga itu adalah Yusuf (60 tahun), putrinya Lia (13) dan cucunya Asep (3). Ketiganya langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Kecamatan Cibadak untuk mendapatkan perawatan medis.

"Gas meledak ketika saya menggoreng tahu," ujar salah seorang korban,Yusuf. Pada saat kejadian di dapur tengah bermain anak dan cucunya.

Akibatnya, mereka berdua turut terkena dampak ledakan gas. Diduga, ledakan tersebut terjadi karena adanya kebocoran pada selang regulator gas. Hal ini menjadi pemicu terjadinya ledakan yang juga merusak bangunan dapur.

Beruntung, kata Yusuf, ledakan gas tidak merusak bangunan rumah lainnya. Kini, kasus ledakan gas melon ini ditangani Polres Sukabumi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA