Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

DPRD Jabar Juga Harap Laga Persib vs Persija Diadakan di Bandung

Jumat 21 Feb 2014 13:58 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Persib Bandung

Persib Bandung

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Anggota DPRD Jawa Barat berharap pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia antara Persib Bandung versus Persija Jakarta tetap dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jabar, pada Sabtu.

"Sebagai bagian dari Persib, tentunya kami berharap laga klasik antara Persib vs Persija tetap bisa digelar di sini, di Bandung," kata Sekretaris Komisi E DPRD Jawa Barat Yod Mintaraga, di Bandung, Jumat.

Menurut dia, Persib akan mengalami kerugian apabila pertandingan melawan Persija tersebut tidak dilaksanakan di wilayah Bandung atau wilayah Jabar lainnya. "Kalau digelar di luar Bandung dan Jabar, kehadiran langsung pendukung Persib di stadion tidak akan maksimal," kata Yod.

Ia menuturkan, kehadiran langsung dukungan dari suporter Persib di stadion secara tidak langsung akan berdampak positif bagi spirit para pemain Persib Bandung. "Karena kalau para bobotoh atau pun Viking yang hadir langsung saat berlaga, itu bisa meningkatkan semangat bertanding tim Persib," katanya.

Pihaknya memaklumi dengan langkah Kepolisian Daerah Jawa Barat yang tidak tidak memberikan izin pertandingan digelar di Bandung atau wilayah Jabar lainnya. "Pihak kepolisian mengambil keputusan itu pasti demi kebaikan juga, yakni demi menjaga keamanan agar tetap kondusif," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar suporter Persib dan Persija agar lebih dewasa dan tidak menganggap musuh kepada tim ibu kota tersebut. "Tentunya, untuk jiwa sportif dan semangat persatuan sebagai sesama anak bangsa harus dikedepankan. Jadi semua pihak harus introspeksi, terutama oknum bobotoh," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA